Wali Allah SWT

Allah SWT memberikan karomah kepada orang-orang yang Dia kehendaki. Di zaman kita sekarang banyak sekali mereka yang mengaku mendapatkan karomah dari Allah atau yang biasa kita sebut seorang wali. Banyak sekali mereka yang hanya seorang pendusta dan pembohong  yang hanya menginginkan harta dan kenikmatan dunia semata yang menggunakan latar belakang Islam.

Wali  Allah di dunia ini sebenarnya adalah orang-orang mu’min  dan mereka yang mengerjakan perbuatan-perbuatan baik, sebagaimana yang Allah katakan dalam firmannya di surat Yunus ayat 62-64 (sesungguhnya wali-wali Allah SWT ialah yang tidak mempunyai rasa takut dan mereka tidak bersedih, yaitu orang-orang yang mereka beriman dan bertaqwa, bagi mereka kabar gembira di dalam kehidupan dunia dan akhirat…….)

Kepada merekalah kita disunnahkan untuk meminta dido’akan, bukan kepada dukun, atau orang-orang yang mengaku bahwa diri mereka adalah seorang wali Allah, tapi mereka tidak menjalankan perintah agama. Dari sinilah betapa pentingnya iman dan taqwa dalam agama Islam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *