Ujian Lisan di Pondok Pesantren Baitul Hidayah

Kebanyakan orang merasa takut dan tegang ketika menghadapi ujian. Walaupun hanya ujian tulis. Padahal yang dihadapi hanya kertas berisi soal-soal. Bahkan,banyak orang sampai stres menghadapi ujian. Adapun di Pondok Pesantren Baitul Hidayah tidak hanya ujian tulis saja tapi ada ujian lisan juga.

Apa sih ujian lisan itu? ujian lisan itu ujian yang dimana setiap santri ditest sendiri-sendiri di dalam sebuah ruangan. Dan di setiap ruangan ada dua atau tiga ustadz yang menjaga dan memberi soal. Ujian lisan ada tiga mata pelajaran Fiqh, Bahasa Inggris dan Arab.

Jika tidak bisa menjawab di ujian tulis kita hanya tinggal mengosongkan jawaban. Tapi di ujian lisan? Jika tak bisa menjawab kita disuruh keluar dan menunggu lagi sampai akhir giliran. Biasanya kelas 1 masih belum terbiasa, tapi jika sudah kelas dua, biasanya sudah terbiasa.

Satu tanggapan untuk “Ujian Lisan di Pondok Pesantren Baitul Hidayah

  • 26 Mei 2015 pada 19:20
    Permalink

    Ujian lisan.. Mungkin ini adalah salahsatu pembeda antara pondok pesantren dan sekolah biasa. Ujian lisan ini bisa melatih public speaking para santri dan bisa menjadi bekal dalam dunia pekerjaan. Semangat terus ya!

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *