Speak Up

Adalah kata motivasi bagi para santri dalam berbicara bahasa Arab dan Inggris dalam percakapan mereka sehari hari. Tidak peduli akan kesalahan dalam berbicara berdasar kaedah baku. Ini demi membiasakan santri untuk menggunakan bahasa resmi dalam kehidupan mereka di Pondok Pesantren Baitul Hidayah.

Dan untuk semakin memotivasi para santrinya, maka Pondok Pesantren Baitul Hidayah pada tanggal 23 Rajab 1437/ 30 April 2016 mengadakan lomba PSC, singkatan dari Public Speaking Contest atau lebih dikenal dengan lomba pidato.

Dibuka dengan menggunakan letupan kembang api yang mengudara, diiringi dengan beberapa penampilan dari santri kelas 1 sampai lima, maka acara ini dibuka dengan meriah, sangat menarik bahkan.

Acara final diadakan di depan asrama yang notabene lebih luas dari pada kelas kelas yang dipergunakan saat babak penyisihan di hari sebelumnya.

Keluar sebagai juara pada lomba kali ini adalah Taufik Ramdhani kelas tiga untuk kategori bahasa Inggris, lalu Zulfikar kelas tiga untuk kategori bahasa Arab, dan Raditya kelas satu untuk kategori pidato bahasa Indonesia.

Dengan usaha maksimal dari panitia yang bekerja tanpa lelah, maka acara lomba pidato ini sukses menyedot perhatian dari seluruh santri Pondok Pesantren Baitul Hidayah.

Dan diharapkan dari acara seperti inilah nantinya akan muncul para dai muda yang siap untuk menyalurkan ilmu yang bermanfaat bagi masyarakat, terlebih bagi lingkungan terdekat yang berada di sekitar mereka. Amin.

[Slamet Setyo – santri Pondok Pesantren Baitul Hidayah]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *