Santri Belajar Fotografi

Bandung, Pertengahan Ramadan 1434 merupakan salah satu masa yang menyenangkan bagi santri Pondok Pesantren Baitul Hidayah. Karena beberapa santri diberi kesempatan belajar fotografi kepada para ahli dari Universitas Islam Bandung (Unisba). Meskipun masih awam tentang fotografi, apalagi terkait dengan peralatan yang tergolong mahal, para santri tetap percaya diri untuk berekspresi.

Santri belajar fotografi kali ini memakan waktu sekitar 3 jam. Sebagai langkah awal mengenal dunia fotografi. Dalam waktu yang lumayan cepat, para santri mempelajari berbagai hal dasar fotografi. Baik dari diafragma, fokus, aperture, hukum 1/3, sampai dengan ISO. Agar lebih terlihat hasilnya, karya percobaan dicetak menggunakan printer.

Peralatan yang digunakan adalah kamera DSLR, kamera Poket dan sebuah printer. Dengan alat sederhana tersebut, diharapkan para santri punya ketrampilan dalam fotografi. Sehingga kedepannya para santri bisa menyuguhkan dokomentasi, karya seni, dan berita yang berkualitas serta nyaman dipandang.

Santri belajar fotografi
Santri belajar fotografi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *