Pembangunan Masjid dan Asrama Santri – Maret 2016

Sebagai pelaksanaan program Panca Jangka yang kedua yaitu pergedungan, maka dimulailah pembangunan masjid jami’ pondok di lahan seluas 1000 meter persegi. Peletakan batu pertama dilaksanakan sekitar tahun 2011 disaksikan langsung oleh pimpinan Pondok Modern Gontor, K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi M.A.

Namun, pembangunan yang nyata baru dimulai sekitar dua tahun yang lalu. Sedangkan asrama yang baru, dimulai pembangunannya pada bulan maret tahun ini.

Pada pembangunan kali ini, ditargetkan menghabiskan dana kurang lebih 6 milyar rupiah dengan rincian, 5 M untuk pembangunan masjid, sedang 917 juta untuk pembangunan asrama lantai dua.

Untuk masjid akan dibangun dengan luas 800 meter persegi, dan di sampingnya akan dibangun juga menara untuk mengumandangkan adzan.

Demi mewujudkan dua bangunan baru ini, pesantren bekerja sama dengan toko bangunan berkah lestari dan Shafira Foundation, juga mempekerjakan sekitar 10 orang yang empat orang diantaranya sampai menginap di dalam pondok.

Dan ditargetkan, untuk pembangunan asrama akan selesai sepenuhnya sekitar lima sampai 3 bulan ke depan demi menampung santri baru yang akan datang pada tahun ini. Dan semoga, semua elemen yang terlibat dalam hal ini selalu diberikan keberkahan dan keselamatan, amin.

(Faisal, Faris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.