Panitia Bulan Ramadhan dan Syawwal 1437 H

Pada hari Sabtu, 4 Juni 2016, telah dilantik pengurus baru organisasi santri oleh Bapak pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hidayah, Al-Ustadz Iwan Shofyan Andi, S.E, M.Si. Organisasi ini dinamakan Panitia Bulan Ramadhan dan Syawwal 1437 H atau biasa disingkat PBRS. Organisasi ini diketuai oleh Sulthan Baihaqi Hakim, siswa kelas 5 KMI yang berasal dari Ciwastra, Bandung, Jawa Barat, dan wakil ketuanya adalah Rahmat Fizran, siswa kelas 5 KMI yang berasal dari Waropen, Papua.

Organisasi ini adalah pengganti sementara organisasi sebelumnya yaitu Organisasi Santri Pondok Pesantren Baitul Hidayah atau disingkat OSPBA setingkat dengan OSIS di sekolah SMP atau SMA. Organisasi ini diketuai oleh Muhammad Luthfi Ashidiqi, siswa kelas 5 KMI yang berasal dari Ciwaruga, Bandung, Jawa Barat.Dan wakil ketuanya adalah Muhammad Irfan Sholahuddin, siswa kelas 5 KMI yang berasal dari Sukajadi, Bandung, Jawa Barat. Kedua organisasi ini mayoritas dipegang oleh siswa kelas 5 KMI dan minoritas siswa kelas 4 KMI.

Hampir seluruh disiplin di Pondok Pesantren Baitul Hidayah dikelola oleh organisasi ini. Seperti, pergi ke masjid, makan di dapur, apel pagi, pembagian piket, dan tidur malam. Dan sisanya dikelola oleh Asatidz. Seperti, KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), izin keluar pondok, izin absen tidak masuk kelas, dan lain-lain. Walaupun pengurus organisasi hanya melakukan hal yang kecil tapi berbuah kebaikan, maka itu adalah pendidikan bagi pengurus organisasi itu sendiri dan pendidikan pula bagi yang lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *