Munjid

te
salah satu cetakan kamus munjid

Kata yang  satu ini sangatlah asing di pendengaran orang umum, bahkan orang yang statusnya santripun kadang asing, jika baru masuk. Munjid biasa digunakan oleh santri yang sudah lebih dari dua tahun belajar di pondok.

Munjid adalah sebuttan untuk kamus bahasa arab yang terjemahnya pun menggunakan bahasa arab. kamus ini ditulis bukan oleh orang islam, namun ditulis oleh orang yahudi yang memahami dan mengetahui lebih banyak tentang perbendaharaan kata dalam bahasa arab dengan sangat detail.

Kamus munjid ini mungkin hanya dikenal oleh segelintir orang di Indonesia, dan orang Indonesia lebih mengenal kamus Munawwir yang ditulis oleh KH.Ahmad Warson munawwir dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Kamus munjkid ini sangatlah sulit dipahami, jangankan difahanmi cara mencari kata yang dibutuhkan pun sulit, apa lagi untuk orang yang belum mengeti tentang kata yang akan dicari di kamus tersebut.

Jika kita melihat sekilas tentang kamus munjid ini, kita akan banyak tahu tentang bahasa arab yang banyak arti yang bermacam-macam misalnya kita mencari satu kata, dan kita menemukan kata tersebut di dalam kamus itu maka dalam penjelasannya akan banyak, ini lah luar biasanya sebuah bahasa.

Munjid inipun sanngat luarbisa dalam merubah nama sebuah tempat yang berada di seluruh dunia ke dalam bahasa arab contohnya jika kita lihat nama-nama kota di Spanyol, Cordoba,Valencia, dan Zaragoza.

Cara terbaik untuk bisa membuka dan memahami kata yang dicari adalah belajar bahasa Arab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *