Liputan Trans TV di Baitul Hidayah

Pada hari Selasa tanggal 24 Mei, alhamdulillah, Pondok Pesantren Baitul Hidayah mendapatkan tawaran untuk menjadi salah satu tema di acara Trans TV yang berjudul UMMAT pada bulan Ramadhan. Program ini nantinya akan menayangkan kisah hidup salah satu pewaqif tanah pondok yaitu Ibu Agnes, bagaimana dia mempertahankan keislamannya yang sebelumnya beragama Katholik.

Shoting untuk acara ini dilakukan bertepatan dengan ujian tulis akhir tahun bagi para santri. Alhamdulillah salah satu wartawan pondok berkesempatan untuk mewawancarai salah satu santri kelas 6 yang punya peran di balik layar yaitu Fikri Fathul Islam. Dia berkata, “Saya sangat senang dan bangga bahwa pondok mulai diakui keberadaannya oleh masyarakat umum.” saat ditanya tentang perasaannya ketika diwawancarai.

Pemuda yang kerap disapa “Minky” ini merasakan manfaatnya untuk pondok. “Manfaatnya adalah sarana dakwah dan syiar pondok, terus bisa memperbaiki citra pesantren pada umumnya” tuturnya. Dia juga berharap dari acara program tersebut pondok pesantren tidak dipandang sebelah mata dan bisa diakui sebagai sarana pendidikan di Indonesia.

[Dzikri Muhammad Dzakir]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *