KMD, Meningkatkan Kualitas Pembina Pramuka

Sudah menjadi acara wajib setiap tahun di Pondok Pesantren Baitul Hidayah Bandung, adalah Kursus Mahir Dasar (KMD). Sebuah acara kepramukaan yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas para pembina pramuka di Baitul Hidayah. Pramuka sendiri merupakan extrakulikuler yang wajib dan menjadi perhatian khusus dalam pembentukan karakter para santri.

Kegiatan kali ini merupakan KMD ke dua, setelah sukses dilaksanakan pada tahun lalu. Sekarang diikuti oleh 33 peserta, terdiri dari seluruh kelas 5 dan beberapa santri kelas 6. Selama seminggu, 5 – 12 Februari 2017, mereka akan dididik, dilatih, diajar oleh berbagai pelatih di sekitar kabupaten Bandung.

Dalam satu minggu itu, mereka akan bertemu pagi, siang, sore dan malam, sangat intensif. Beberapa hari dalam bentuk kegiatan indoor, dan dilanjutkan kegiatan outdoor.

“Kursus Mahir Dasar ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan para pembina pramuka di Pondok Pesantren Baitul Hidayah. Selebihnya akan menambah hasanah pengetahuan kepramukaan di sini”, kata Ust. Muhammad Rizaldi Pratama, selaku ketua panitia KMD.

Pembukaan kegiatan dihadiri oleh Kwaran Cimenyan, Kwarcab Kab. Bandung, dan dibuka oleh Ka Mulus Jayakusuma selaku Pusdiklatbang Kwarcab Kab. Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *