Haflah Kelulusan Siswa Akhir Perdana Di Pondok Pesantren Baitul Hidayah

Pada tanggal 17 Ramadhan 1437 yang bertepatan dengan tanggal 22 Juni 2016 Pondok Pesantren Baitul Hidayah mengadakan acara Haflah untuk merayakan lulusnya siswa akhir. Acara tersebut dilaksanakan dari pagi pukul 07.30. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne Oh Pondokku lalu dilanjutkan dengan sambutan-sambutan sampai Ikrar alumni. Nama angkatan alumni pertama ini adalah Frozerlend atau singkatan dari “From Zero To Legend” yang diketuai oleh Unen Ahmad Zaki. Dan semuanya dinyatakan lulus. Bahkan ada tiga orang santri yang mendapatkan nilai mumtaz atau sempurna.

Setelah ikrar alumni, acara dilanjutkan dengan penyerahan alumni kepada walinya masing-masing. Semua merasakan keharuan pada acara penyerahan ini. Ustadz Iwan berkata saat sambutan ”Semua orang pasti akan berjumpa dengan perpisahan”. Walaupun mereka akan mengabdi di pondok lagi. Tapi ini akan menjadi perpisahan antara para alumni dengan pondok. Karena mereka sudah berubah status menjadi ustadz.

Ada banyak tamu yang hadir di acara tersebut. Ada wali-wali alumni, dan tamu yang bukan wali alumni. Diantaranya KH. Ahmad Badawi, KH. Mustafid Amna dan KH. MIftaf Farid. Bahkan, KH. Miftah Farid sempat memberikan pesan dan nasehat kepada para alumni. Beliau berkata bahwa beliau prihatin dengan kurangnya pengganti para ulama dan berharap Alumni Pondok Pesantren Baitul Hidayah bisa menggantikan kursi kosong tersebut.

Diantara rangkaian acara tersebut, dilakukan penyerahan wakaf tunai secara simbolik dari Ibu Feny Mustafa dan Bapak Murzid (beliu berdua adalah komisaris Shafira). Nominal wakaf sebesar 150 juta rupiah untuk pembangunan asrama santri dan masjid jami’.

Program wakaf tersebut bukan pertama kali keluarga Shafira menaruh kepercayaannya kepada Pondok Pesantren Baitul Hidayah. Terbukti beberapa santri lulusan perdana merupakan santri beasiswa Shafira yang dikelola oleh Shafira Foundation, sebuah lembaga sosial dibawah naungan Shafira Corporation.

Lalu acara dilanjutkan dengan menonton bersama sebuah film documenter. Setelah itu, ustadz Ali Ridwan Al-Anshori maju ke panggung untuk memimpin do’a. acara berdo’a bersama tersebut terasa sangat mengharukan. MC pun menutup keseluruhan acara setelah berdo’a bersama.

Berbagai photo acara wisuda ada di galeri ini.

[Adil Hilmy Mumpuni]

Satu tanggapan untuk “Haflah Kelulusan Siswa Akhir Perdana Di Pondok Pesantren Baitul Hidayah

  • 27 Juni 2016 pada 02:37
    Permalink

    Selamat berjuang anak2ku.. Semoga rahmat dan ridho Allah senantiasa bersamamu. Ma’assalaamah! Barokallaahu lakum jamii’an

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *