Demi Cinta Buku, Santri pun Diboyong ke Islamic Book Fair

Bandung – 2 Mei 2013, “Witting Tresno Jalaran Soko Kulino” itulah pepatah Jawa yang artinya “Awal cinta itu karena terbiasa”. Orang yang terbiasa bersedekah, akan mencintai sedekah. Orang yang terbiasa senyum, akan mencintai senyum. Dan orang yang terbiasa baca buku, akan mencintai buku. Barang siapa yang mencintai buku, pasti dia juga mencintai ilmu.

Sejak dini, santri di Pondok Pesantren Baitul Hidayah dilatih untuk mencintai buku. Salah satunya dengan cara mengunjungi pameran buku. Meskipun waktu jam belajar di kelas diganti dengan kunjungan ke pameran buku, tetapi muatan pendidikan di luar kelas tidak kalah penting. Acara pameran buku kali ini berada di gedung Landmark, Braga, Bandung. Sudah menjadi kebiasaan berbagai instansi mengadakan acara pameran buku di gedung ini.

Program santri cinta buku, sangat diminati para santri. Terlihat wajah ceria sejak awal keberangkatan ke lokasi, sampai dengan antusias mereka membaca buku-buku yang dipajang. Urusan beli atau tidak, tergantung kemampuan kantong jajan mereka. Bagi yang tidak mampu beli, mereka membaca sebanyak-banyaknya. Dan akhirnya juga bisa meminjam buku-buku ke santri lain.

Selain membaca buku, para santri juga mengikuti talk show tentang Qiro`ah Sab’ah. Yang kebetulan bertepatan dengan waktu kunjungan. Mereka kagum kepada salah satu narasumber yaitu Ust. Iwan. Beliau mempunyai sanad jazariyyah. Semoga para santri bisa termotivasi dengan berbagai hal selama kunjungan.

Para Santri Pondok Pesantren Baitul Hidayah mengamati berbagai buku yang dipamerkan - Cinta Buku
Para santri mengamati berbagai buku yang dipamerkan
Salah satu santri Pondok Pesantren Baitul Hidayah mengunjungi salah satu stand pameran buku - Cinta Buku
Salah satu santri mengunjungi salah satu stand pameran buku
Santri Pondok Pesantren Baitul Hidayah mengikuti talk show tentang Qiro`ah Sab'ah - Cinta Buku
Para santri mengikuti talk show tentang Qiro`ah Sab’ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *