Bahayanya seorang Al-mujahhiriin

Mungkin kita berfikir, kadang kadang setelah kita melakukan sebuah kemaksiatan, kita merasakan seperti biasa saja, dimana kita tidak mendapatkan efek buruk setelah melakukannya, dan dengan bangga dan sombongnya kita menyebarluaskan dan menceritakan hal tersebut kepada teman-teman kita. Apakah ini sebuah hal yang sering terjadi di masyarakat kita? Ya, tak bisa dipungkiri bahwa ini merupakan hal yang sering kita lakukan baik kita sadar bahwa melaklukan teresebut menyebabkan kita mendapatkan  dosa dan baik kita tidak sadar dengan hal tersebut.

Maka di artikel ini, penulis akan membahas sedemikian rupa tentang hukum dan dan ganjaran apa yang kita dapatkan jika kita berbuat kemaksiatan dan menyebarluaskanya pada orang lain, dan merasa bangga atas apa yang telah kita lakukan.

Berdasarkan hadis yang diriwayatkan oleh salah seorang sahabat bahwa Rosulullah SAW barasabda yang artinya (setiap umatku akan masuk suraga kecuali al mujahhiriin).

Apa itu Al-mujahhiriin? al-mujahhiriin ialah orang yang menyebarluaskan bahwasannya dia telah melakukan maksiat baik, dia bangga dengan itu ataupun tidak. bagaimana mungkin seseorang bangga dengan apa yang telah dia kerjakan, dan itu adalah sesuatu yang menyebabkan dia mendapat dosa, betapa hina orang yang melakukan hal tersebut, Allah memberikan ancaman kepada siapa saja yang melakukan hal tersebut dengan azab yang pedih dan neraka jahannam.

Dari sini marilah kita merenungkan apakah kita telah melakukan hal tersebut, jika iya, marilah kita minta ampun pada Allah SWT atas segala dosa yang telah kita lakukan dan dijauhkan dari azab yang pedih dan neraka jahannam, dan jikalau kita belum melakuakan hal tersebut marilah kita berdo’a semoga Allah SWT menjauhkan kita dari segala maksiat dan menjadi Al-mujahhiriin.

Tamanniyatuna lakum jamii’an fittaufiiqi wannajaahi

Satu tanggapan untuk “Bahayanya seorang Al-mujahhiriin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *